Negara-negara Ini Punya Hidangan Khas Natal lho!

hidangan khas natal

Hari Natal sudah menjadi hari besar bagi umat Kristiani dan hampir di seluruh penjuru dunia merayakannya. dan sudah pasti makanan adalah salah satu yang wajib ada untuk jamuan dalam hari yang istimewa.

Kebanyakan dari kita akrab dengan hidangan natal seperti saus cranberry,  kalkun panggang, dan casserole kacang hijau yang menjadi tradisi makanan Natal di luar menu seperti yang ada di Amerika khususnya.




Namun kali ini ada beberapa negara yang memiliki hidangan khas natal masing-masing di saat merayakan natal. Apa saja makanannya?

1. Hidangan khas natal Jerman

german christmas food

Di hari raya Natal, masyarakat Jerman menjadikan masakan dari angsa, bebek, babi atau ikan panggang sebagai makanan utama. Makanan utama tersebut biasanya disajikan bersamaan dengan makanan pendamping seperti kentang panggang dan juga sayur-sayuran rebus seperti kol ataupun buncis.

2. Hidangan khas natal Italia

italian christmas food

Di Italia beda lagi, sup yang terbuat dari pasta, seafood dan salad menjadi hidangan khas natal dan dibuat dalam jumlah yag banyak, juga ada hidangan belut dibakar. Sedangkan kue gingerbread, permen nugat dan cake buah menjadi dessert wajib di negeri pizza.

3. Hidangan khas natal Jepang

japan christmas food

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.