Tak Hanya Brunei, Somalia dan Tajikistan Juga Larang Rayakan Natal

foto : www.visitcapitalcity.com

Sebelumnya Brunei dan Tajikistan telah mengeluarkan sebuah peraturan pelarangan untuk merayakan Natal di Negara mereka dan kini diketahui Somalia pun mengeluarkan larangan yang sama beberapa tahun lalu.

“Perayaan – perayaan begini tidak terkait dengan ajaran Islam,” terang seorang pejabat di kementeriaan Agama di Somalia.




Pemerintah menurunkan pihak keamanan untuk bersiaga menghentikan adanya perayaan terkait dengan Hari Natal. Namun orang asing dibolehkan untuk merayakan Natal mereka di kediaman mereka masing – masing sementara hotel dan tempat umum dilarang mengadakan acara serupa.

“Adanya Muslim yang merayakan Natal di Somalia bukanlah hal yang tepat,” media lokal mengutip perkataan dari Mohamed Kheyrow, pejabat di Kementerian Kehakiman dan Agama Somalia.

Somalia telah menrapkan secara resmi syariah Islam di engara mereka sejak 2009, dan mengeluarkan juga mengeluarkan larangan untuk merayakan natal pada 2013.

Yusuf Hussein Jimale, Wali Kota Mogadishu, mengatakan kepada BBC, perayaan juga bisa menjadi sasaran bagi kelompok Al-Shabab yang sebelumnya juga mengincar hotel – hotel sebagai sasaran.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.