Memilukan, Bencana Sambangi Amerika Serikat Saat Natal

Terpaan tornado dan badai besar menerjang wilayah bagian tenggara Amerika Serikat (AS), pada malam Natal. Dilaporkan ada 14 orang korban meninggal dan tornado telah menyapu bersih puluhan rumah serta bangunan yang dilewatinya.

Dilansir AFP, Sabtu (26/12), badai yang terjadi beberapa malam di musim hangat ini akhirnya mencapai puncaknya pada malam natal. Wilayah pedesaan dari Alabama hingga Illinois menjadi tempat badai menerjang dan merusak banyak rumah.




Lebih dari selusin kasus bencana terjangan tornado dilaporkan terjadi di enam negara bagian Amerika Serikat, dan wilayah yang paling parah mengalami kerusakan adalah wilayah selatan negara bagian Mississippi. Dilaporkan ada tujuh orang dikonfirmasi tewas di sana dan 60 orang lainnya luka-luka, dan ada satu orang hilang, menurut pernyataan dari badan keadaan darurat di negara itu.

“Hari ini kami sedang mengalami beberapa banjir bandang, dan lima wilayah sedang mengalami badai kencang. Sementara itu penaksiran kerusakan terhadap tempat tinggal dan lainnya masih terus berlangsung,” kata Brett Carr, pejabat badan keadaan darurat, di kantor penanganan bencana darurat, kepada AFP.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.