Begini Cara Makan Agar Tetap Sehat Saat Natal

Selamat hari natal seluruh pembaca!

Di hari natal yangpenuh suka cita ini, seluruh keluarga akan berkumpul dan berbagi kasih dalam indahnya natal. Dan hal yang tak mungkin terlewatkan adalah hidangan natal untuk menjamu seluruh keluarga. Berbagai macam kue dan makanan terenak akan terhidang di meja makan.




Namun, ahli gizi Angela Dowden, Ramona Braganza tidak menyarankan bagi kita mengkonsumsi makanan secara berlebihan bahkan buaha-buahan juga harus dibatasi untuk dimakan. Mengkonsumsi buah-buahan secara berlebihan akan membuat perut kembung. Begitupun dengan karbohidrat yang dapat menghasilkan gas di dalam perut sehingga perut akan terasa tidak nyaman dan sedihnya hal ini terjadi di hari raya ketika kita harusnya bersuka cita bersama keluarga.

Ramona memberikan tips bagi kita agar tak berlebihan makan saat natal maupun di hari istimewa lainnya. Simak tipsnya di bawah ini.

Bijak konsumsi bawang

Semua makanan hampir memiliki bahan dasar dari bawang merah dan bawang putih. Saat perayaan besar seperti ini sebaiknya Anda harus bijak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang. Sebab, bawang mengandung fructan yang dapat memicu kembung dan buang angin terus menerus.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.