Sumut Provinsi Pendidikan Inklusif Kedelapan di Indonesia

Deklarasi. Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Supranata bersama pejabat teras Provinsi Sumatera Utara memukul gondang Sembilan tanda deklarasi Sumut sebagai Provinsi Pendidikan Inklusif. Sebanyak 1000 hadir dalam acara Sumut sebagai Provinsi Pendidikan Inklusif di Asrama Haji, Medan, Rabu (16/12). Foto Oleh Dedy Hutajulu

Medan, Jelasberita.com

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Supranata secara resmi mendeklarasikan Sumatera Utara sebagai provinsi pendidikan inklusif kedelapan di Indonesia. “Saya bangga dan sangat mengapresiasi keputusan Sumut menyusul 7 propinsi lainnya. Ini sangat sesuai dengan tujuan pendidikan kita untuk membangun insan dan ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan semangat gotong-royong. Semoga semua sekolah di Sumut nantinya siap menerima ABK,” ucapnya dalam Deklarasi Sumatera Utara Sebagai Provinsi Penyelenggara Pendidikan Inklusif di Asrama Haji, Medan, Rabu (16/12).




 

Sebagai bentuk apresasi, Kemendikbud menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprosvu) atas kesiapannya menjadi provisi penyelenggara pendidikan inklusif. Penghargaan juga diberikan kepada pihak-pihak yang memiliki perhatian terhadap pendidikan inklusif. Terutama kepada USAID PRIORITAS yang sudah mendukung proses penyelenggaraan pendidikan di Sumut, bukan hanya pendidikan inklusif tetapi untuk pendidikan di Sumut secara keseluruhan. “Atas nama pak menteri dan saya pribadi memberikan apresiasi kepada pejabat di tingkat propinsi dan daerah juga semua kalangan yang mendukung Sumut bisa menjadi penyelenggara pendidikan inklusif,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.