Sumut Resmi Jadi Provinsi Pendidikan Inklusif

Penari Tunarungu. Mittey tampil solo membawakan tarian etnik dalam acara Seminar Nasional Pembudayaan Pendidikan Inklusif di Indonesia, Selasa (15/12). Mittey merupakan tunarunggu yang mampu menjuarai kompetisi tari nasional. Foto oleh Dedy Hutajulu

Medan, Jelasberita.com

Dari seluruh anak yang ada di sekolah sekitar 10% di antaranya adalah anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Namun sayangnya, perhatian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus tersebut belum begitu besar sehingga tidak ada penanganan khusus di sekolah-sekolah reguler terhadap ABK. Seperti yang dipaparkan oleh Musjafak Assjari dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dalam Seminar Nasional Pembudayaan Pendidikan Inklusif di Indonesia yang diadakan di Gedung Madinatul Hujjaj, Asrama Haji, Medan, Selasa (15/12).




 

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Disdiksu) Erni Mulatsih mengatakan, penyelenggaraan seminar nasional ini adalah bagian dari persiapan dan deklarasi Sumut sebagai Provinsi Pendidikan Inklusif. “Besok Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Gubernur Sumatera Utara akan mendeklarasikan Sumut sebagai provinsi pendidikan inklusif. Sumut akan menjadi provinsi ke 8 yang mendeklarasikan diri sebagai penyedia layanan pendidikan inklusif,” terangnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.