Yafi, Manusia Raksasa Asal Malang Yang Mahir Berbahasa Inggris.

foto: merdeka.com

Malang, Jelasberita.com| Yafi Wijayanto, Remaja 16 tahun warga Dusun Bengkaras RT 14/RW 05, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, ini memiliki tinggi tubuh diatas teman-teman sebayanya. Tinggi yafi mencapai 2 meter lebih.

 




seperti dilansir dari laman Merdeka.com, penyakit ‘Gigantisme’ yang dideritanya ini terjadi setelah Yafi melakukan proses Khitan jelang naik Kelas VI SD. Naik ke tingkat SMP, tubuh Yafi semakin bertambah tinggi dan membesar, hal ini terjadi terus seiring pertambahan usia nya.

 

Selain mengalami pertumbuhan berlebih ini, Yafi juga sering merasakan Sakit kepala yang hebat serta penghilatan matanya yang semakin lama semakin kabur.

 

Menurut Rahmad, Ayah yafi, ketika Yafi sedang mengalami pusing yang luar biasa, dia suka membenturkan kepalanya sendiri ke tembok. “Matanya juga semakin kabur, sehingga sekolahnya terganggu.” kata Rahmad.

foto: merdeka.com
foto: merdeka.com

 

Gigantisme merupakan kondisi dimana hormon pertumbuhan diproduksi secara berlebihan. Untuk kasus langka seperti ini sendiri, butuh pengobatan yang cukup mahal dan tidak bisa dilakukan tindakan medis di Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.