Masih Bingung Suguhkan Apa Saat Natal? Coba Kue Dari Italia Ini

Tiap negara biasanya memiliki sajian kue khas untuk dihidangkan saat Natal. Begitu juga dengan Italia yang punya beberapa kue klasik yang biasa mereka sajikan saat Natal tiba. Italia memiliki 5 sajian khas yang sering mereka sajikan saat merayakan hari Natal.

Untuk kamu yang bosan dengan menu yang sama setiap tahun bisa juga coba salah satu menu di bawah ini.

1. Panettone




Panettone adalah roti dari Milan yang selalu hadir dalam pesta natal di Italia. Sajian berbahan dasar roti manis ini punya bentuk permukaan seperti kubah, memiliki tekstur yang lembut dan kuat aroma jeruk yang wangi.

Roti terbuat dari tepung, ragi, mentega, manisan jeruk, lemon, kulit lemon yang diparut dan kismis. Proses pembuatannya memakan waktu beberapa hari, seperti sourdough. Seiring waktu di Italia kini ada beragam variasi panettone. Contohnya ada yang menambahkan cokelat, crema di mascarpone dan lain sebagainya.

2. Panforte

Panforte

Panforte memiliki arti secara harafiah berarti ‘kue kuat’ karena memiliki aroma rempah yang kuat. Julukan asli kue ini adalah Panpepato (kue bumbu lada) karena pada abad pertengahan lada yang dimasukkan ke dalam adonan kue sangat banyak jumlahnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.