Sergei Siap Terapkan Pendidikan Inklusif

Medan, Jelasberita.com
Sebagai tindak lanjut dari dideklarasikannya Sumatera Utara, provinsi pendidikan iklusif, Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) siap menerapkan pendidikan inklusif di sekolah-sekolah. “Kami siap siap menerapkan program tersebut, karena memang tidak boleh ada perbedaan dalam sistem pendidikan. Artinya siapa saja berhak mengenyam pendidikan tanpa ada diskriminasi,” kata Alwin saat dikonfirmasi, Kamis (17/12).

Ia menambahkan, penyelenggaraan pendidikan inklusif sesuai amanah UU no 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional serta Permendiknas Nomor 70 Tahun 2009 tentang pendidikan inklusif bagi peserta didik yang menyaratkan, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) juga berhak mendapat pendidikan yang sama dengan anak normal. “Artinya lagi, semua orang berhak mengecam pendidikan. Semua anak sama di mata pemerintah. Jadi jangan ada pembeda-bedaan,” sambungnya.




Lebih jauh ia mengatakan, semua pihak, tanpa kecuali, harus bahu-membahu dalam memenuhi hak-hak pendidikan ABK secara adil dan seimbang sebagaimana diamanatkan Pasal 31 Ayat (1) UUD 1945 yang bunyinya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.