Tanda Titik Ini Sudah Tepat Belum Kamu Gunakan?

Penggunaan tanda baca titik apakah sudah benar atau belum?

Mengirim pesan elektronik melalui handphone  (SMS) sudah menjadi alternatif baru dalam penyampaian informasi dalam dua dekade belakangan ini.

SMS menjadi salah satu alternatif populer Sdikarenakan harganya yang murah dan proses pengiriman pesan yang gampang sehingga penggunaannya tidak memandang umur dan golongan masyarakat tertentu. Seiring dengan  menjamurnya trend berkirim pesan teks seperti sms atau melalui aplikasi messenger.




Terciptalah beberapa norma dalam berkirim pesan salah satunya adalah penggunaan tanda baca yaitu tanda titik. Beberapa waktu yang lalu, para ahli psikologi di University of Binghamton, New York, Amerika Serikat melakukan penelitian bahwa mengirim pesan dengan mengakhirinya dengan tanda titik (.) dapat mendeskripsikan bahwa pengirimnya dipandang tak punya perasaan dan mengirim pesan yang tidak tulus.

Penemuan ini diungkapkan setelah para psikolog tersebut melakukan penelitian terhadap 126 mahasiswa University of Binghamton.  Beberapa responden pada penelitian tersebut menganggap pesan teks yang diakhiri dengan tanda titik sebagai pesan yang tidak tulus dan palsu.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.