Yulius Pemilik Akun @ypaonganan Hari Ini Dipolisikan

foto : detik

Bareskrim Polri menahan Yulius Paonganan atau Ongen yang diduga menjadi pemilik akun Twitter @ypaonganan. Yulius diamankan tadi pagi dari lokasi di Jl Rambutan, Jakarta Selatan.

Sejumlah penyidik dari Bareskrim Subdit Cyber Crime mengantongi surat perintah dari pengadilan, Kamis (17/12). Penyidik kemudian membawa Yulius yang juga berprofesi sebagai dosen dan pimpinan redaksi sebuah majalah Maritim ini ke Bareskrim guna menjalani pemeriksaan.




Hampir setiap hari, tanda pagar yang mengaitkan komentar negatif selalu ia kicaukan melalui akun Twitter miliknya. Berdasarkan catatan dari akun pencatat tren, @TrendinaliaID menyebutkan bahwa akun @ypaonangan sebagai salah satu akun paling aktif menggunakan tagar #PapaMintaLo***

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto menerangkang bahwa  tersangka Yulius sudah menyesali perbuatan yang telah ia lakukan. Pemilik akun @ypaonganan sengaja menggugah sekitar 200 kicauan foto Jokowi dengan Nikita Mirzani bersamaan dengan kata-kata yang tidak menyenangkan.

Akhirnya Yulius terduga pemilik dari @ypaonganan dijerat dengan UU ITE dan juga UU Pornografi. Dua alat bukti sudah dikantongi penyidik terkait dugaan pidana penyidik.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.