2 Januari 2016 Nanti Manusia Bisa Melayang, Benarkah?

foto: petapixel.com

Jelasberita.com| Akhir akhir ini ramai diberitakan di internet bahwa pada tanggal 2 Januari nanti akan ada fenomena alam langka yang membuat anda ‘serasa bisa terbang’ untuk beberapa detik. Fenomena alam yang disebut sebut diakibatkan oleh melemahnya gaya gravitasi bumi ini, ternyata hanyalah isapan jempol belaka.

 




Melalui situs space.com, Joe Rao seorang kolumnis yang sering menulis artikel tentang astronomi, tulisa tulisan dari joe sering ditayangkan di berbagai media. Joe mengatakan kalau fenomena tersebut adalah ‘hoax’, hanya sekedar cerita palsu.

Menurut investigasi Joe, cerita semacam ini pertama kali datang pada tahun 1976, dimana ini hanyalah sebuah lelucon April Mop dari Patrick Moore.

 

Pertama kali Moore bercerita melalui radio bahwa akan terjadi sensasi dimana tubuh akan mengambang akibat dari gravitasi dari planet Pluto. Tubuh akan terasa lebih ringan saat melompat dan akan merasakan sensasi mengambang untuk beberapa detik.

 

Lelucon ini kemudian menjadi legenda dan menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut pada tahun itu. Sekarang, apa yang disampaikan Moore tersebut ditulis ulang dan disebar luaskan di internet.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.