Cak Imin Peringati MKD Untuk Bertindak Profesional

foto : irwanto

Jakarta, jelasberita.com – Saat ini rekaman suara mengenai percakapan antara ketua DPR RI, Setya Novanto dengan Presdir PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoedin sedang didalami oleh pihak Kejaksaan Agung. Selain rekaman suara tersebut terdapat juga rekaman CCTV dari Hotel Ritz Carlton tempat Setya Novanto melakukan pertemuan dengan Reza Chalid.

Untuk mendapatkan keterangan saksi lebih lengkap maka Kejagung melakukan pemanggilan terhadap sekretaris dari Setya Novanto pada Kamis (10/12) lalu, namun yang bersangkutan memilih tidak datang.




Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Arminsyah mengatakan bahwa sekretaris Novanto tidak bisa hadir dan pihak Kejagung akan melakukan pemanggilan kembali pada hari Senin (14/12) karena keterangan dari dirinya diperlukan dalam kasus ini.

Sebagai perwakilan, sang sekretaris mengirimkan pengacara yang memiliki hak kuasa dari dirinya untuk menyampaikan pesan kepada Kejagung bahwa ia akan hadir pada hari Senin.

Sementara itu langkah yang dilakukan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mengambil rekaman asli skandal ‘Minta Saham’ ke Kejaksaan Agung mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.