Coba Cek Apakah Anak Anda Memiliki Gejala Gizi Buruk?

foto : think stock

Kurangnya asupan gizi terhadap tubuh dapat mengakibatkan tubuh seseorang menderita gizi buruk. Namun ternyata anak-anak lebih rentan terkena gizi buruk dibanding orang dewasa. Ketika sang anak menderita gizi buruk sayangnya banyak orang tua mengetahui ketika mereka sudah menderita dan bukannya dicegah saat masih dalam bentuk gejala sehingga penyakit ini kurang dini ditangani.

seorang anak yang menderita gizi belum tentu hanya karena kurangnya asupan nutrisi namun juga terdapat faktor lain yang memicu penyakit ini, seperti menderita kelainan sejak kecil. Sebagai orang tua hendaknya kita lebih memperhatikan anak kalau begitu perhatikan ciri-ciri kondisi anak yang mengalami gizi buruk berdasarkan jenis gizi buruk yang dialaminya.




1. Kwashiorkor

Kwashiorkor atau busung lapar merupakan salah satu jenis dari gizi buruk. Seorang anak yang mengalami kondisi ini memiliki ciri yang khas yaitu terdapat edema (bengkak) pada seluruh tubuh sehingga tampak gemuk. Apabila bengkak itu ditekan akan meninggalkan bekas seperti lubang.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.