Mencoblos Sambil Mengingat Perjuangan Para Pahlawan Zaman Dahulu

Foto: Edzan Raharjo

Pilkada menjadi ajang pesta demokrasi untuk itu warga Indonesia berhak merayakannya menggunakan berbagai media. seperti yang dilakukan Tempat Pemungutan Suara (TPU) nomor 30 Tegal Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Di TPS ini ada hal yang unik dan membuat siapa saja seakan kembali ke masa lalu di mana Indonesia kala itu dijajah. Mengapa demikian? Sebab panitia yang menjaga TPS Nomor 30 ini membuat penampilan unik di setiap pakaian yang dikenakan oleh penjaga TPS. Setiap panitia menggunakan pakaian ala pejuang zaman dahulu ketika Indonesia di masa baru meraih kemerdekaan.




zaman-dulu3
Foto: Edzan Raharjo

Sedangkan TPS nya sendiri dihiasi ala zaman peperangan dahulu. Terdapat pagar berduri dan berbagai karung yagn diumpamakan sebagai tempat perlindungan ketika melakukan baku tembak.

Dan yang paling menambah kesan zaman dahulu adalah sebuah mobil Jeep yang parkir di halaman TPS. Jeep tersebut nampak sekali merupakan salah satu koleksi warga yang ikut turut dipajangkan dan menjadi ajang foto-foto warga yang telah melakukan pencoblosan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.