Ajari Anak Makan Sayuran Dengan Turut Membawanya Memasak Makanan

Ajari anak makan sayuran dengan membawanya ikut memasak.

Memasak dengan anak-anak tentu bisa tingkatkan ke​akraban​. Penelitian menyebutkan, memasak bersama juga bisa membuat anak mudah memilih makanan sehat, salah satunya sayuran.

Seperti yang dilansir dalam The Daily Meal (03/11) sayuran dikenal sebagai bahan makanan yang paling dihindari oleh si kecil. Wortel, kacang polong hingga brokoli menjadi makanan yang menakutkan untuk mereka. Tetapi para ahli menyarankan untuk membiarkan mereka masak sambil mengenal bahan makanan.




Salah satu studi yang dilakukan oleh Universitas Alberta dan dipublikasi di Journal Public Health Nutrition menunjukkan bahwa anak-anak yang memasak dengan orang tua lebih terbuka dengan makanan baru.

Studi ini dilakukan pada siswa kelas 5 dari 151 sekolah di seluruh Alberta. Peneliti menemukan, anak-anak yang terlibat dalam persiapan makanan memilih buah-buahan dan sayuran lebih sering daripada mereka yang tidak suka memasak atau menyiapkan makanan bersama.

Preferensi sayuran lebih tinggi sekitar 10 persen. Dan anak-anak yang memiliki waktu bersama di dapur dengan orangtuanya cenderung lebih percaya diri dalam memilih makanan sehat di sekolah ataupun di rumah.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.