Seperti Ini Menjadi Ayah yang Baik Bagi Anak Anda

Seorang ayah harus bisa menjadi pelindung keluarga dan menjadi sahabat bagi anak-anaknya.

Seorang ayah yang baik akan ikut mengasuh anak dan tidak hanya membebankannya kepada ibu. Ayah memiliki peran untuk memberikan contoh yang positif dalam berperilaku dan berhubungan dengan orang lain, mengajarkan kedisiplinan, dan bersimpati terhadap kebutuhan anak tanpa memaksakan keinginan mereka.

Berikut cara menjadi ayah seperti dilansir wikihow, Rabu (2/12/2015).




Sediakan Waktu untuk Anak

Anak Anda tidak akan peduli jika Anda naik jabatan atau Anda dapat membeli rumah yang mahal. Anak hanya akan peduli apakah Anda dapat pulang saat makan malam, apakah Anda akan mengajak mereka untuk bermain saat hari libur, jalan-jalan, atau menonton film bersama.

Jika anda ingin menjadi ayah yang baik, sediakan waktu di sela-sela kesibukan Anda. Jadikan waktu tersebut untuk memberikan pehatian lebih kepada anak dan jangan mengingkari perjanjian yang telah Anda buat bersama anak.

Ajari Anak Pelajaran Yang Penting

Anda perlu mengajarkan anak Anda, bagaimana menguasai kegiatan dasar dalam kehidupan sehari-hari. Anda dapat membantu anak Anda menggunakan kamar mandi, menggosok gigi yang benar, mengajari mereka naik sepeda, atau mengajari mereka mengemudi jika sudah waktunya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.