Jembatan Penyebrangan Tertinggi & Terpanjang di Dunia, Zhangjiajie

Jembatan kaca yang telah dibangun di Zhangjiajie, provinsi Hunan, Tiongkok, akan menjadi menjadi rekor dunia baru. Pasalnya jembatan ini memiliki tinggi 300 meter (984 kaki), panjang 380 meter, dan lebar 6 meter.

Dibandingkan dengan Grand Canyon Skywalk di Amerika Serikat yang dibangun dengan ketinggian 219 meter, jembatan yang terletak di Taman Hutan Nasional Tianmenshan ini jauh lebih tinggi. Pembangunan dari jembatan ini pun mencapai nilai yang fantastis, yaitu 26 juta Yuan atau setara Rp 56 miliar.




Jembatan kaca di Zhangjiajie dirancang oleh arsitek asal Israel, Haim Dotan, dan mampu menampung hingga 800 orang sekaligus. Jembatan ini digadang-gadang sebagai tempat yang dapat digunakan untuk menyalurkan adrenalin bagi banyak orang. Para pengunjung dapat melakukan bungee jumping dan zip lining dari sana.

Jembatan yang dibangun oleh arsitek Israel, Haim Dotan ini memiliki panjang 430 meter dengan lebar 6 meter. Untuk tingginya, sekitar 300 meter. Sebagai perbandingan, tinggi jembatan kaca di Grand Canyon, AS adalah 219 meter dengan panjang 21 meter.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.