Text Neck Penyakit Bagi Pecandu Smartphone

Ilustrasi beban yang ditahan leher saat menunduk.

Sudah tahu fakta tersebut? Ya benar. Untuk yang beraktivitas dengan smartphone sepertinya harus mengurangi intensitas penggunaannya sebab, memnunduk memandangi layar smartphone maka beban otot leher kalian akan bertambah sebesar 27 kg.

Beberapa waktu lalu seorang pria bernama Adam Estes bukan Adam levine ya gaes, mendatangi dokter di New York University. Ia mengeluhkan mengalami pusing-pusing yang tak biasa seperti pada umumnya. Ia merasa seperti dipukuli oleh tongkat panas atau seperti kepala yang disetrum.




Setelah mengalami pemeriksaan selama 20 menit dokter mendiagnosa bahwa Adam menderita occipital neuralgia. penyakit apa itu? Occipital neuralgia adalah gejala nyeri di leher bagian atas, bagian belakang kepala serta bagian belakang mata.

Bahkan studi terbaru mengungkap kalau orang yang rutin menunduk ke bawah dengan sudut 60 derajat untuk menatap layar smartphone mereka, maka beban otot leher akan bertambah seberat 60 pounds atau ya sekitar 27 kg.

Sampai saat ini masih belum ada pengobatan yang tepat untuk menanggulangi occipital neuralgia. Jadi buat kalian yang rutin menunduk hanya untuk memandangi layar smartphone sebisa mungkin kurangilah aktivitas tersebut. Sebaiknya kalian mulai membiasakan untuk memandangi layar smartphone dengan posisi yang ideal.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.