Seorang Penumpang Ditolak Diangkut Karena Iseng Bilang Bawa Bom

Pilot Batik Air menolak mengangkut seorang penumpang yang emngaku membawa bom.

Kamis, 26 November 2015 lalu seorang pilot maskapai Batik Air menolak membawa seorang penumpang masuk ke dalam pesawat yang akan ia kemudikan. Pasalnya, ia mendengar bahwa penumpang tersebut mengatakan secara iseng bahwa ia membawa bom bersamanya.

Saat itu penumpang membawa sebuah kardus lalu Flight Attendant atau pramugari pesawat mencoba mengkonfirmasi barang tersebut pada penumpang yang membawanya, penumpang tersebut menjawab bahwa kardus tersebut berisi bom bahkan hingga berkali-kali ditanya ia tetap menjawab itu bom.




Akibat pernyataan penumpang tersebut, pramugari melaporkan ke pada Pilot In Command (PIC) pesawat Batik Air rute Ambon-Jakarta tersebut tentang apa yang terjadi di kabin.

PIC kemudian mengambil tindakan dengan melaporkan penumpang tersebut ke pihak keamanan bandara yakni TNI AU dan menurunkan penumpang beserta barang yang dianggap bom. Orang tua penumpang menjamin bahwa barang yang dibawa oleh anaknya tersebut bukanlah bom, namun pilot tetap memutuskan penumpang tersebut untuk diturunkan dan diamankan oleh keamanan bandara.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.