Dokter Ini Keluarkan Lebih Dari Seribu Batu Ginjal Dari Seorang Pasien

Minati Mondal penderita batu ginjal.

Seorang wanita di India bernama Minati Mondal mengeluhkan kepada dokter bahwa ia merasa perutnya sakit dan asam lambungnya tak juga sembuh walau sudah dua bulan ia menderita.

Tim dokter dari rumah sakit Debdoot Sevayan Hospital kemudian mencari tahu apa penyebap dari sakit yang diderita wanita itu. Setelah menjalani berbagai tes dan ultrasound, dipastikan bahwa Minati terkena batu ginjal, dan mereka juga memberitahukan bahwa batu ginjal Minati bukan yang biasa.




Mereka sama sekali tak menyangka akan menemukan begitu banyak batu ginjal dalam tubuh Minati. Total mereka berhasil mengeluarkan hampir 12.000 butir atau tepatnya 11.950 batu ginjal dari dalam tubuh wanita berumur 51 tahun itu, lewat sebuah prosedur operasi yang berlangsung selama 50 menit.

“Saya sudah menduga batu ginjalnya akan sangat banyak, tapi saya masih terkejut ketika mendapati jumlahnya melebihi 5.000 butir,” kata Dr Makhan Lala Saha, ahli bedah cerna yang menangani Minati seperti dikutip dari The Inquisitr, Senin (30/11/2015).

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.