Pelamar Kerja Muda, Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Kalian

Pelamar kerja muda sering sekali melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak penting.

Menamatkan pendidikan adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidup seseorang, kebahagiaan ini juga dirasakan oleh orang tua, tapi hal yang lebih besar telah menunggu yaitu kamu dan jutaan anak muda lainnya akan mencari pekerjaan. Dan hal ini merupakan persaingan ketat melebihi ujian masuk PTN.

Di sini yang paling diuji adalah keahlianmu dalam mencari pekerjaan. Kesalahan-kesalahan yang sering sekali dilakukan oleh anak muda sebisa mungkin dihindarijika tidak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu idamkan akan berlalu begitu saja diambil oleh orang lain.




Nah, ini hal-hal yang sering dilakukan anak muda saat mencari pekerjaan dan sebisa mungkin harus kamu hindari.

1. IPK bukanlah segalanya

Mau IPKmu itu 3.0 atau cumlaude sekalipun jika tidak bisa melalui tes FGD, psikotes, tes kesehatan dan wawancara kamu itu bukan apa-apa. Memang setiap instansi ketika merekrut pegawai baru pasti mencantumkan persyaratan utama yaitu IPK minimal paling tidak 2.75 atau 3.0, namun hal ini bisa dengan mudah kamu lewati.

2. Buat HRD percaya bahwa kamu tidak coba-coba

Seseorang yang akan kamu hadapi nanti ketika melamar pekerjaan bisa saja petinggi perusahaan atau pihak HRD, dan mereka sudah dipastikan sudah membaca ribuan CV dan surat lamaran. Untuk itu kamu harus memastikan bahwa apa yang ingin kamu sampaikan melalui CV tersebut harus benar-benar mencerminkan dirimu seutuhnya, bukan… bukan mau melamar kekasih tetapi kamu mau melamar pekerjaan!

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.