Buaya Ini Diselamatkan Seorang Pria, Lihat yang Dilakukannya

Pocho dan Chita

Buaya adalah hewan buas, bergigi tajam, berkuku tajam dan berbadan besar. Ia juga adalah makhluk yang sanggup memakan makhluk lainnya yang berbadan sama besar dengan dirinya, termasuk manusia. Dengan karakternya yang seperti itu tentu membuat siapa saja menjadi takut setiap kali melihat sosoknya.

Namun lain halnya dengan Pocho, buaya berusia sekitar 40an ini adalah buaya terjinak yang ada di dunia. Kisah mengapa ia menjadi hewan yang jinak terjadi sekitar 20 tahun silam. Saat itu ada manusia bernama Chita menemukan Pocho terbaring di pinggiran sungai dengan lemah dan tak berdaya, ia hampir mati dibunuh oleh pemburu. Chita segera membawanya pulang dan merawat luka-luka Pocho dan juga memberinya makan.




Chita ternyata penyayang binatang, maka menjaga Pocho merupakan kewajiban baginya. Nama Pocho juga adalah pemberian darinya. Ia berharap Pocho merasakan kasih sayangnya, bahwa tidak semua manusia itu jahat.

Saat semua luka Pocho sembuh, Chita membawanya ke sungai untuk dilepaskan lalu ia kembali ke rumah. Betapa terkejutnya ia ketika mendapati Pocho ternyata sudah berada di halaman belakang rumahnya di esok hari.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.