Menjadi Doktor Termuda di Usia 26 Berkat Limbah

Pada Parade Doktor 2015 di lingkungan Kementerian Kesehatan beberapa doktor terpilih dari politeknik di seluruh Indonesia diundang untuk mempresentasikan penelitiannya. Hal yang menarik saat melihat satu sosok yang begitu lain dari yang lain.

Ia tampak berbeda dari doktor yang lainnya, ia lebih muda dan memang paling muda di antara doktor-doktor yang menghadiri Parade Doktor 2015.




Di usianya yang masih 26 tahun, Dr Elanda Fikri, SKM, MKes, sudah menempatkan dirinya di antara kalangan peneliti-peneliti doktor senior. Ia kini bekerja sebagai dosen pengajar di Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Bandung setelah menyelesaikan pendidikannya Agustus 2015 lalu.

Ia mengakui bahwa tidak ingin cepat-cepat menyelesaikan studinya namun kesempatan melalui beasiswa yang selalu ada di depan mata itulah yang tidak mungkin ia lewatkan.

“Saya kuliah S1, S2, S3 di Universitas Diponegoro Semarang. Sebenarnya nggak ingin cepat-cepat juga sih cuma karena ada lagi kesempatan beasiswa jadi saya ambil. Dari S1 langsung S2 langsung S3,” ujar pria asal Cirebon ini.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.