Ribuan Buruh Demo di Depan Kantor Gubernur Sumut

Hari ini ribuan massa dari Gabungan Pekerja Buruh Sumatera Utara Melawan (GAPBSUM) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Sumatera Utara atas PP No 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

“Presiden Jokowi seharusnya tidak melupakan buruh. Kami dulu memilih dan mendukung Jokowi karena dekat sama masyarakat. Namun, Presiden Jokowi kejam dan menindas rakyat. Karena itu, bila PP No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan tidak dicabut kami siap ke Jakarta untuk demo turunkan Jokowi,” ujar seorang orator dari atas mobil saat berorasi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (24/11/2015) siang.




Menurut orator tersebut, PP No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan sangat merugikan pekerja di Indonesia sekaligus bertentangan UUD 1945 pasal 27 ayat dua yaitu tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Aksi demonstrasi ini mereka gelas dari pagi hingga siang ini, berbagai orasi mereka lakukan di hadapan ribuan buruh yang ikut dalam aksi tersebut. Hingga waktu shalat zuhur tiba mereka pun bersama-sama hendak ingin melaksanakan ibadah tersebut di mesjid agung yang letaknya bersebelahan dengan gedung kantor Gubsu.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.