Lupakan Diet, Pilih Saja Olahraga yang Lebih Sehat

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda, namun masalah berat badan hampir terjadi pada semua orang. Dengan berat badan yang berlebih membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan terkadang selalu menjadi bahan cemoohan teman-temannya.

Berbagai macam diet menurunkan berat badan muncul dan tak jarang selalu ada yang berhasil dan memiliki berat badan yang diinginkannya karena diet tersebut. Namun tak sedikit juga yang malah salah menerapkan sehingga bukannya berat badan ideal yang dimiliki malah harus masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dengan berbagai alasan seperti kurang gizi dan kelelahan.




Diet sendiri sebenarnya adalah makan sesuatu dengan takaran tertentu, dan biasanya untuk tujuan tertentu. Misalnya “diet gula” artinya mengurangi asupan gula. “Diet garam”, terutama buat penderita tekanan darah tinggi yang mengharuskan mereka mengkonsumsi garam lebih sedikit. Atau diet karbohidrat bagi penderita diabetes.

Namun orang Indonesia malah mengartiket diet sebagai “pengurangan porsi makan sehari-hari dalam rangka mengurangi berat badan”. Lalu, apakah diet itu baik? Tentu saja baik jika kita tidak menghilangkan asupan nutrisi penting pada tubuh kita. Tetapi jika kita merasa kesulitan untuk menjalankannya secara konsisten maka lebih baik pilih cara lain untuk menurunkan berat badan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.