Pelajar, Mari Jadikan Menabung Sebagai Kebiasaan

Menabung sejak dini berikan banyak manfaat.

Beberapa waktu lalu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang gencar mengkampanyekan budaya menabung pada masyarakat. Dengan berbagai kebaikan yang dimiliki oleh budaya menabung harusnya masyarakat dapat memulainya sejak dini.

Budaya menabung bisa dimulai sejak dini, hal ini penting dilakukan sebab mengajarkan pada anak untuk tidak hidup dengan bersikap secara konsumtif dan belajar untuk menggunakan uang yang dimiliki secara bijak.




Peribahasa yang mengatakan bahwa ‘hemat pangkal kaya’ setidaknya harus selalu didengungkan untuk mendorong para pelajar agar bersemangat menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung. Kegemaran menabung tentu akan memberikan banyak manfaat sebagai bekal di masa depan. Budaya menabung hendaknya diajarkan sejak dini sehingga para pelajar dapat melatih diri dalam mengelola keuangan.

Program yang dibuat oleh OJK ini ternyata direspon secara positif oleh banyak pihak, termasuk PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank swasta yang terkemuka di Indonesia ini mendukung penuh program yang dilakukan oleh OJK dalam membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi pelajar melalui produk tabungan yang dikhususkan bagi pelajar yang diberi nama Simpanan Pelajar (SimPel). Produk BCA tersebut baru diaktivasi di Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.