Ini Penyakit Akibat Sering Menggunakan Smartphone

Smarthone yang mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Smartphone sudah menjadi kebutuhan dalam lima tahun terakhir. Dari dewasa hingga anak-anak menggunakan smartphone. namun penggunaan smartphone yang berlebihan malah akan memicu gangguan kesehatan. Dimulai dari masalah yang serius dan membutuhkan pertolongan lebih lanjut hingga yang bisa ditangani sendiri.

Gangguan kesehatan akibat penggunaan smartphone tak sebatas pada masalah mental saja. Ada juga gangguan kesehatan secara fisik yang rentan menyerang akibat penggunaan smartphone berlebih. Lalu gangguan apa sajakah itu?




Cyber Sickness

Atau nama lainnya adalah digital motion sickness. Gangguan ini ditunjukkan dengan keadaan orang yang selalu merasa pusing dan mual ketika melihat layar smartphone. sensasi ini muncul akibat tidak adanya kecocokan di antara sensor perasa.

Penyakit ini biasanya menyerang mereka yang sering melihat adegan action atau ketika menggeser layar terlalu cepat. Orang-orang yang memiliki migran juga rentan terkena penyakit ini

Text Claw

Penyakit ini sering menyerang tangan, rasa nyeri terjadi pada jari, tangan dan lengan akibat penggunaan smartphone yang berlebihan. Secara ringkas, text claw terjadi akibat pergerakan otot dan tendon yang terus menerus. Pergerakan terus menerus ini akan menyebabkan otot dan tendon meradang dan menimbulkan rasa nyeri.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.