Australia : Traveler Indonesia Bebas Visa Kemari

Opera House, salah satu gedung ikonik di Australia.

Sudah tahu belum kalau negeri Kangguru membebaskan visa bagi traveler yang datang dari Indonesia ke negara mereka. Kebijakan ini dikeluarkan agar menarik banyak traveler yang berasal dari negeri tengga mereka, Indonesia.

Peraturan bebas visa ini diharapkan agar bisa menjadi sarana mempererat hubungan wisata dan bisnis antara Australia dan Indonesia. Pilihan visa yang ditawarkan oleh pemerintah Australia yaitu visa tifa-tahun,  multiple-entry bagi pengunjung Indonesia ke Australia tahun depan sebagai perpanjangan dari visa dengan periode satu tahun saat ini.




Pada 2017 nanti pemerintah Australia akan memperluas pengajuan permohonan visa secara daring kepada seluruh warga Indonesia. Hal ini sebagai usaha untuk mempermudah proses pengajuan permohonan visa Australia menjadi lebih sederhana bagi wisatawan dan pebisnis Indonesia.

“Prakarsa ini akan menguntungkan Indonesia dan Australia seiring dengan upaya kami untuk memajukan hubungan bisnis dan wisata yang lebih kukuh antara kedua negara,” ujar Peter Dutton sebagai Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia saat menghadiri Pekan Bisnis Indonesia-Australia di Jakarta kemarin.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.