Ada ‘Surga’ Bagi Penggemar Jengkol di Yogyakarta!

Warung Rojo Jengkol’s terletak di Yogyakarta.

Jengkol adalah buah yang termasuk dalam keluarga polong-polongan dengan aroma yang menyengat ternyata memiliki banyak penggemarnya. Bagi penggemar jengkol, jongkol dimasak apapun akan tetap menggugah selera.

 




Walau masih banyak masyarakat yang malu-malu mengakui bahwa mereka penyuka masakan berbahan utama jengkol namun jengkol tetaplah yang paling laris dibeli apabila kita ke pasar-pasar tradisional. Di Yogyakarta sendiri, tepatnya di Jalan Kabupaten Km 2, Dusun Jambon, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman terdapat sebuah warung makan yang khusus menyajikan masakan berbahan utama jengkol.

 

Adalah Rojo Jengkol’s warung makan yang khusus menyuguhkan menu serba jengkol. Berbagai macam hidangan berbahan utama jengkol ia sajikan di warungnya.

 

“Kami menyediakan rendang jengkol, balado jengkol, gulai jengkol, semur jengkol, dan oseng-oseng jengkol,” ujar Mujiyem (68) pemilik Rojo Jengkol’s. warung ini telah ia buka sejak September silam masihlah bisa dibilang seumur jagung namun pelanggan yang memburu olahan jengkolnya setiap hari cukup banyak.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.