Banjir Jeddah, Korban Tewas Saat Ini 8 Orang

Banjir Jeddah tewaskan 8 orang.

Jeddah, Saudi Arabia diguyur hujan deras dalam waktu berjam-jam mengakibatkan banjirpun menggenangi kawasan ini. Jeddah merupakan kota yang jarang sekali dihujani maka ketika hujan datang banyak orang keluar rumah lalu turun ke jalan untuk menyaksikannya sendiri secara langsung.

 




Belakangan ini cuaca buruk dialami hampir di seluruh wilayah Arab Saudi barat. Bahkan menteri pendidikan mengeluarkan perintah agar sekolah-sekolah di kawasan sekitar laut Merah untuk ditutup sementara waktu.

 

Hujan deras terakhir kali terjadi pada 2011 lalu, setahun setelah banjir maut yang menewaskan sekitar 120 orang. Jeddah merupakan kawasan beriklim kering, namun bisa menjadi lembab pada musim panas. Bila musim dingin tiba, maka kaadaan akan lebih nyaman bagi penduduk.

 

Dilansir dari Al Arabiya News, pusat managemen krisis dan bencana Saudi Arabia mengimbau para penduduk untuk tetap berada di dalam gedung. Otoritas memperingatkan penduduk Makkah juga untuk tetap di dalam rumah karena kombinasi hujan deras dan angin kencang. Foto-foto di Twitter soal banjir ini sudah banyak beredar.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.