Intan Gadis Berhati Mutiara Rela Bermandi Keringat di Hutan Kalimantan

Sosok Intan telah menunjukkan kalau gadis cantik masa kini bisa diandalkan, penuh keberanian serta kerelaannya berkorban telah menyita perhatian di tengah kerumunan para pria yang penuh peluh karena dia satu-satunya perempuan. Intan jika dibandingkan dengan gadis seumurannya bisa saja menghabiskan waktu duduk di café sambil main gadget, spa, salon, shoping ke mall, ternyata lebih memilih rela terbang ribuan kilometer dari zona aman berpisah dengan keluarganya, bermandi keringat membangun sumur bor di tengah hutan Kalimantan.

Intan Syafrini Fazrianti seorang gadis berusia 19 tahun, telah menjadi hero ditengah-tengah hutan Kalimantan beserta personel TNI serta relawan. Walau masih muda gadis ini memiliki kepedulian dengan bencana kebakaran hutan di Kalimantan yang telah mengganggu beberapa wilayah di Indonesia. Gadis asal Bogor ini nekat datang jauh-jauh untuk memadamkan api di lahan gambut di Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.




intan-3
Keinginan Intan untuk menjadi relawan muncul ketika membaca pemberitaan media massa tentang maraknya kebakaran hutan dan kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. Intan sempat searching di internet mencari tahu kelompok relawan yang akan berangkat ke Kalimantan. Tidak sengaja ternyata ada teman yang sudah berangkat. Namun Intan sampai nangis minta izin sebab orangtua tidak memberikan izin kepada Intan. Intan akhirnya berangkat sendirian dari tempat kos dan hanya adik yang tahu, “Ini sesuatu yang nggak pantas ditiru sebenarnya,” jelas anak pertama dari 2 bersaudara ini. Setiba di Bandara Soekarno-Hatta ada 4 relawan laki-laki lagi yang bergabung dengan Intan dan tak ada yang dikenalnya. Mereka mendarat di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan bukan di Palangkaraya (Kalimantan Tengah) karena udara di Kalsel masih bersih.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.