Sosok Dibalik Suksesnya Operasi Aquilla

TAK banyak yang tau, kisah operasi Aquila dan apa kaitannya dengan Ramadhan Pohan. Aquilla Qatrunnadha, adalah seorang anak penderita Atresia Billier (tak punya saluran empedu). Dalam kondisi fisiknya yang kian lemah, dan orangtuanya nyaris putus asa, Ramadhan seakan perpanjangan tangan Gusti yang membawa kabar baik. Perannya memang sederhana, menjembatani Aquilla dengan kementerian kesehatan. Namun peran itu amat berarti, setidaknya bagi seorang anak dan bagi seorang ibu yang amat mencintainya. Begini kisah selengkapnya.

***




SURAYA (29), seorang ibu telah mempertaruhkan segalanya. Tabungan sudah habis. Perabot, kasur dan rumah, semua ludes terjual, demi membiayai pengobatan anaknya. Tak ada lagi yang tersisa.

Bahkan ia telah mengupayakan pinjaman dari mana-mana. “Kami benar-benar panik. Dunia serasa runtuh. Kami gak tau lagi harus melakukan apa,” kenang Suraya (29) tat kala menyaksikan kondisi Aquila, anaknya tak kunjung membaik, walau sudah 1,5 tahun menjalani rawat jalan.

Suraya, hanya seorang pegawai negeri biasa. Jabatannya juga masih rendah. Ia bekerja di bagian perpustakaan. Bertugas di Kabupaten Batubara. Suaminya, Asyari Parinduri (29), seorang pedagang keliling. Sebagai pasangan yang baru dikarunia anak, kehadiran Aquila tentulah sangat membesarkan hati. Pasangan ini merasa terberkati.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4 5







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.