Medan Tidak Punya Hutan Kota

Medan, Jelasberita.com|
Penerima panghargaan Kalpataru dan UGM Award 2013, Marandus Sirait prihatin kota Medan tidak memiliki hutan kota. Hal itu diungkapkanya saat berdialog dengan Calon Wali Kota Medan, Ramadhan Pohan di Posko Pemenangan Ramadhan dan Eddie (REDI) Jalan Gajah Mada nomor 35 Medan, Senin (16/11).

Menurut Marandus, masalah lingkungan hidup di kota adalah hal bisa diselesaikan tanpa memerlukan pendidikan yang tinggi. Pria yang mendapat penghargaan Kalpataru pada tahun 2005 ini mengatakan hutan bisa menjaga nilai estetika suatu kota. Selain itu juga bisa mendukung keanekaragaman hayati Indonesia. “Tidak ada Hutan kota di Medan. Taman Beringin yang berada di Jalan Sudirman itu bukan hutan kota. Miris meilhat Medan yang luas ini tidak memiliki hutan kota,” ujar Marandus didampingi penggiat lingkungan Murni Hubar Tobing.




Marandus mengatakan, hutan kota dapat dimaksimalkan dengan menambah tanaman di atap perumahan maupun di atap gedung. Dia juga menyayangkan jumlah bangunan di Medan tidak sebanding dengan ruang terbuka hijau yang tersedia. “Saya akan fight untuk membuka hutan kota di Medan. Ini demi kebaikan Medan. Manfaatkan kami pak untuk membenahi Medan. Semoga di tangan bapak Ramadhan Kota Medan lebih baik. Saya yakin Medan bisa lebih baik dari kota-kota di Malaysia dan Singapura,” ungkap Marandus saat berdialog dengan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.