Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kritik Safety Check di Facebook

Mark Zuckerberg sebagai founder dan CEO Facebook.

Setelah Facebook mengaktifkan fitur Safety Check untuk korban serangan yang terjadi di Paris, Perancis, kritikan datang terus menerus yang di alamatkan pada Facebook dengan isi kritikan yang sama yaitu Facebook dianggap tak peduli pada tragedi yang terjadi di Bairut, Lebanon.

 




Menanggapi hal ini, Mark Zuckerberg selaku founder dan CEO dari Facebook angkat bicara dan menuliskannya melalui akun resminya di Facebook. Ia menjelaskan bahwa fitur Safety Check selama ini diaktifkan hanya untuk bencana alam dan belum diaktifkan belakangan pada bencana kemanusiaan.

 

“Hingga kemarin kebijakan kami hanya mengaktifkan Safety Check untuk bencana alam. Kami baru mengubah peraturan ini dan merencanakan untuk mengaktifkan Safety Check saat terjadi bencana kemanusiaan,” tulis bos Facebook.

 

Menilik dari tragedi yang sedang dialami oleh Perancis maka Facebook memasukkan kebijakan pengaktifan fitur Safety Check pada bencana kemanusiaan yang terjadi.

 

Mark juga berterima kasih atas tanggapan dan kritikan yang diberikan semua orang terhadap Safety Check. “Kalian benar ada banyak konflik penting di dunia. Kami peduli dengan kesetaraan orang. Kami akan berusaha keras menolong orang dalam situasi konflik sebanyak yang kami bisa” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.