Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Seluruh Bangunan Resmi AS

Bendera setengah tiang dikibarkan oleh Amerika Serikat.

Pemerintah Amerika Serikat turut berduka atas tragedi yang menimpa Perancis pada Jumat (13/11). Salah satu bentuk ungkapan rasa simpati pada Perancis dengan mengibarkan bendera setengah tiang di bangunan-bangunan resmi mereka di seluruh dunia.

 




Dilansir dari AFP, Senin (16/11/2015), staf Gedung Putih mengatakan ini merupakan amanat Presiden Barack Obama pada hari Minggu (15/11) lalu. Bendera setengah tiang juga akan dikibarkan di seluruh kedutaan besar AS dan kantor-kantor misinya di luar negeri.

 

Gedung Capitol yang selalu digunakan sebagai tempat anggota kongres Amerika Serikat bertugas telah lebih dulu mengibarkan bendera setengah tiang pada Sabtu (14/11) lalu. Aksi ini adalah salah satu bentuk ungkapan simpati dan rasa hormat atas yang sedang dialami Perancis dalam dua hari ini dan sebagai bentuk hormat pada korban tewas dalam tragedi tersebut.

 

Perintah untuk mengibarkan bendera Amerika Serikat setinggi setengah tiang diberikan jika ada presiden, anggota parlemen atau pasukannya yang wafat. Juli lalu hal ini juga mereka lakukan ketika seorang pria bersenjata membunuh lima tentara di sebuah barak militer di Chattanooga, Tennessee.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.