Aksa 7 : Film Dokumenter Meraih 7 Summit Indonesia

Foto dokumen Aksa 7

Bisa mendaki 7 puncak tertinggi Indonesia memang menjadi mimpi banyak traveler, tidak terkecuali sekelompok anak muda keren yang tergabung dalam espedisi Aksa 7. Mereka pun tengah membuat film dokumenter tentang 7 Summit Indonesia.

Mendaki gunung memang mengajarkan banyak nilai hidup, terlebih pendakian akan 7 puncak tertinggi Indonesia. Berawal dari teman kampus yang menggeluti sinematografi dan hobi yang sama, tujuh anak muda berinisiatif untuk mendokumentasikan 7 Summit Indonesia melalui film dokumenter berjudul Aksa 7.




Ekspedisi Aksa 7 pertama kali dicetuskan oleh salah satu anggota, Anggi Frisca (31) pada bulan April tahun 2014 dan dieksekusi pada 28 November 2014. Anggi pun didukung oleh Rivan Hanggarai (27), Yohanes Christian Pattiasia (25), Jogie Kresna Muda Nadeak (26), Wihana Erlangga (31), Teguh Rahmadi (31) dan Phio (31).

Foto dokumen Aksa 7
Foto dokumen Aksa 7

“Ekspedisi Aksa 7 ini sebenernya berangkat dari semangat independen. Kebetulan kita temen – teman memang satu kampus yang sama, memang pekerjaannya sama – sama film maker, terus punya hobi yang sama, jadi tercetus ide yang sama,” ujar salah satu anggota Aksa 7, Rivan Hanggarai pada sebuah sesi wawancara oleh media online.
Ekspedisi Aksa 7 menceritakan tujuh orang berbeda yang melakukan proses pendakian di tujuh puncak gunung yang terdapat di tujuh pulau terbesar Indonesia. Hingga saat ini mereka telah mendaki lima dari tujuh puncak gunung di Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.