Wah, Air Sungai Ini Berwarna Pink

Air sungai di Brebes, Jawa Tengah ini berwarna pink dan banyak ikan mati mengambang di permukaannya.

Ada yang aneh di sungai ini, warna airnya tak seperti sungai pada umumnya. Jika kita sering melihat air sungai berwarna biru gelap, hijau gelap, atau cokelat keruh yang paling sering, namun air sungai Kamal di Brebes, Jawa Tengah ini malah berwarna pink atau merah muda.

 




Awalnya warna sungai ini seperti sungai lainnya, berwarna cokelat keruh karena lumpur yang banyak di sungai, namun beberapa waktu belakangan tiba-tiba warnanya berubah menjadi pink. Tentu hal ini membuat warga yang tinggal di sekitar sungai Kamal menjadi terkejut.

 

Setelah perubahan warna yang drastis tiba-tiba di permukaan sungai banyak sekali ikan sungai yang hidup di sungai Kamal mengambang karena sudah mati.

 

Sungai Kamal yang membentang sepanjang 4 kilometer, selama ini telah menjadi sumber pengairan irigasi warga setempat. Namun begitu air sungai berubah menjadi warna pink petani langsung enggan mengairi sawah mereka dengan air sungai tersebut, karena mereka menduga kuat bahwa air sungai Kamal telah tercemar limbah beracun.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.