Sesuatu yang Aneh dimasukkan ke Dalam Bekal Anak Ini Setiap Hari Oleh Pemilik Warung

Ilustrasi warung penjual yang baik hati.

Kisah ini terjadi di China, namun tidak diketahui dibagian daerah mana tepatnya. Saat itu, tepat 20 tahun yang lalu. Seorang anak kecil mendatangi sebuah warung yang terdapat penjual pria berusia sekitar 30an. Anak kecil tersebut menunggu lama hingga semua pengunjung warung keluar barulah ia berani masuk dan menghadap pada penjual. Ia berkata pada penjual, “Saya ingin membeli sebungkus nasi putih, terima kasih!”

 




Penjual tersebut melirik istrinya yang berada di sebelahnya. Mereka mengerti bahwa anak kecil ini tidak memiliki lauk sama sekali, tapi tetap membungkus nasi putih banyak-banyak lalu memberikannya kepada dia.

 

Sambil membayar anak kecil itu berkata lagi, “apakah saya boleh minta tambah kuah dan diletakkan di atas nasi putih saya?” penjual tersebutpun tersenyum ramah dan berkata, “Tentu saja, silahkan, tidak usah bayar.”

 

Ketika ia mendengar penjual berkata bahwa kuah sayur itu gratis ia tampak senang dan memesan sebungkus nasi putih lagi. Penjual tersebut berkata, “Apakah sebungkus nasi tidak cukup? Kalau begitu aku tambahkan saja lagi porsi nasinya!”

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4 5







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.