Suka Minum Kopi Buatan Negeri? Kamu Akan Rasakan Kebaikan Ini

Kopi racikan sendiri, mau yang ada ampas ataupun sudah disaring, sama nikmatnya.

Bagi kamu yang suka minum kopi dari biji-biji kopi yang di tanam di negeri sendiri dan bukannya hasil impor dari manca negara maka kamu akan menemukan beberapa kebaikan dari setiap seruputan kopi hitam pahit racikan sendiri.

 




Perlu kamu ketahui, kopi asal Indonesia adalah varietas yang memiliki kualitas unggul di mata dunia. Nilai jual yang sangat tinggi menjadikan kopi sebagai salah satu ‘pahlawan’ devisa bagi Indonesia. Betapa berharga biji kopi dari negeri kita di mata global.

 

Orang luar sering menyebut secangkir kopi dengan ‘a cup of java’, istilah yang digunakan untuk menyebutkan secangkir kopi dari biji-biji kopi Indonesia. Java adalah sebutan yang digunakan oleh bangsa Eropa untuk pulau Jawa di Indonesia.

 

Sejak abad 17, kopi sudah menjadi salah satu produk ekspor yang menjadi andalan bagi Indonesia. Mayoritas kopi yang dikonsumsi oleh warga dunia adalah kopi dari Indonesia sehingga Eropa mengasosiasikan kata kopi dengan ‘Java’, kamu pernah denger? Sedikit terdengar asing di telinga warga Indonesia memang.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.