Ingat! Jangan Tiru Perbuatan Pendaki Ini

Septian Anggara Putra, pendaki yang memasang bendera di tiang penyangga kamera CCTV pengawas aktivitas Gunung Merapi.

 

Perbuatan mahasiswa yang mengaku pecinta alam ini sungguh sangat tidak pantas ditiru, ia dengan sengaja memasang bendera  di tiang penyangga kamera pengintai kawah Gunung Merapi.




 

Seorang pendaki asal Tuntang, Kabupaten Semarang bernama Septian Anggara Putra (20), dengan sengaja memasang bendera di depan kamera CCTV yang berfungsi sebagai pengawas kawah di puncak gunung Merapi. Akibat perbuatannya tersebut pihak pengawas gunung Merapi mengalami kerugian sebab tidak bisa mengawasi aktivitas dari gunung yang masih aktif tersebut.

 

Foto yang diunggah Septian ke akun sosial media miliknya.
Foto yang diunggah Septian ke akun sosial media miliknya.

 

I gusti Made Agung Nandaka selaku ketua BPPTKG DIY mengatakan, bendera yang dipasang oleh pendaki tersebut cukup memberikan bahaya. Karena bendera yang dipasangnya menghalangi pandangan kamera CCTV yang difungsikan sebagai kamera pengawas aktivitas dari gunung Merapi.

 

Mereka juga telah melanggar peringatan yang telah dihimbau melalui pengawas maupun papan himbau untuk tidak mendaki sampai ke puncak. Karena berada di dekat kawah dapat membahayakan diri sendiri apalagi posisi tiang pemantau yang dipasangi bendera oleh si pendaki.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.