LPM Unimed Rekontruksi Pola Pengabdian kepada Masyarakat

Medan, Jelasberita.com | Lembaga pengabdian Masyarakat  (LPM) Universitas Negeri Medan melakukan rekontruksi pola pengabdian kepada masyarakat. perumusan pola pengabdian kepada masyarakat tersebut dibingkai dalam acara Seminar Hasil Pendampingan Kelompok Masyarakat untuk Kegiatan Usaha, serta Peningkatan Mutu Pembelajaran di Sekolah Binaan. Acara yang diselenggarakan di Aula LPM Unimed  berlangsung selama  4 hari berturut turut, dimulai tanggal 09 sampai dengan 12 November 2015. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan  sekitar 126 dosen yang selama ini  intens terlibat langsung dalam pengabdian Masyarakat.

Disela-sela acara ketua LPM Unimed  Dr. Ridwan Sani mengungkapkan bahwa, kegiatan seminar hasil Pengabdian Masyarakat pada (9/10),  merupakan  hasil kegiatan nyata yang  telah dilaksanakan oleh dosen-dosen Unimed yang tersebar di berbagai Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara. Dari evaluasi inilah dapat terlihat kebermanfaatan secara umum pola pengabdian yang dilaksanakan kepada masyarakat dan disesuaikan dengan hasil monitoring internal tim LPM Universitas Negeri Medan  yang dilakukan sebelum seminar hasil.




“Esensi dari kegiatan ini tidak hanya dilihat dari tingkat  keberhasilan kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan yang dijadikan sebagai alat ukurnya, akan tetapi lebih detail lagi didalami pada aspek proses perjalanan, mekanisme, pola pendekatan  hingga hasil nyata yang telah kita monitoring dilapangan. Sehingga akuntabilitas hasil pengabdian dapat dipertanggung jawabkan  baik terhadap institusi maupun kepada masyarakat”, tegas Sani.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.