Ini Bahaya Sering Makan Daging Olahan Olahan…

Berbagai bentuk daging olahan.

Sosis adalah makanan yang digemari berbagai kalangan, terutama anak-anak. Penganan olahan ini banyak dirpoduksi di berbagai daerah, bahkan setiap negara memiliki produksi olahan sosis yang lebih dari satu. Tak hanya sosis saja namun masih banyak produk olahan seperti bacon, daging ham, nugget dan lain-lain.

 




Namun, baru-baru ini organisasi kesehatan dunia WHO melaporkan bahwa terlalu sering mengonsumsi makanan olahan akan beresiko terkena kanker. Laporan tersebut beredar pada Senin, 26 Oktober 2015 lalu dengan isi penyampaian bahwa bila rutin mengkonsumsi sebanyak 50 gram daging olahan per hari dapat meningkatkan resiko kanker usus besar sebesar 18%.

 

Dr. Kurt Straif dari WHO mengungkapkan, memang resiko yang diakibatkan dari mengkonsumsi daging olahan relatif kecil, namuan akan semakin meningkat menjadi lebih besar apabila jumlah yang dikonsumsi ikut meningkat pula.  Melalui analisa ini diperkirakan bahwa sudah ada 34.000 orang yang meninggal akibat mengkonsumsi daging olahan dalam porsi tinggi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.