Kebakaran pesawat Dynamic International Airways di Florida

 

Image via www.indoberita.co.id

Florida, Jelasberita.com | Terjadi kebakaran disalah satu ruangan pesawat Dynamic International Airways, pesawat  berjenis Boeing 767 mengalami kerusakan mesin pada saat akan meluncur untuk lepas landas di Bandara Lauderdale-Hollywood International Airport di Florida. Pesawat Boeing 767 ini dijadwalkan terbang menuju Caracas, Venezuela, Kamis (29/10).




Akibat peristiwa kebakaran pesawat Dynamic International Airways, pihak pengawas penerbangan (FAA) menutup bandara untuk sementara waktu, para penumpang Boeing 767 terpaksa dievakuasi ke luar melalui seluncur darurat ke taxiway, belum diketahui apakah ada korban jiwa namun terlihat dari tayangan CNN kalau satu orang penumpang diangkut dengan tandu untuk segera mendapat pertolongan medis.

Pihak pengawas penerbangan (FAA) menjelaskan kebakaran terjadi saat pesawat Dynamic International Airways masih berada di landasan pacu bandara Fort Lauderdale, Florida. Api muncul dari salah satu ruangan pesawat. Semua penumpang selamat walaupun ada tujuh orang dibawa ke pusat kesehatan Florida Broward di Fort Lauderdale.

FAA mengatakan kalau pesawat mengalami masalah saat pengisian bahan bakar sebelum terbang dari bandara Fort Lauderdale-Hollywood International Airport. Terdapat kebocoran bahan bakar sebelum terbakar, seperti yang terdengar melalui audio di menara kontrol (ATC) salah satu pilot mengatakan bahwa pada mesin kiri terlihat ada banyak kebocoran bahan bakar. Ada cairan bocor di mesin kiri. Api muncul sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat, Kamis (29/10).

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.