PILKADA SERENTAK KPU SUMUT GELAR RAPIM PENGUATAN KELEMBAGAAN DI TAPTENG

 

Tapteng, Jelasberita.com | Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat pimpinan KPUD se- Sumatera Utara di Tapteng. Rangakaian kegiatan meliputi materi konsolidasi organisasi, penguatan kelembagaan dan evaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah serentak 9 Desember mendatang, Sabtu (24/10) .




Sekretaris KPU Sumatera Utara, Abdul Rajab dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapat Pimpinan yang dilaksanakan KPU RI di Bangka Belitung beberapa waktu yang lalu, dan kegiatan ini perlu ditindak lanjuti di Provinsi Sumatera Utara agar penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui progres persiapan Pilkada yang dilaksanakan di 23 Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara meliputi, rekapitulasi daftar pemilih, Pendaftaran Calon, penetapan calon, kampanye serta persiapan logistik pilkada yang dalam waktu dekat akan segera dilakukan dalam menghadapapi tahapan pemungutan suara awal Desember mendatang” ujarnya.

Provinsi Sumatera Utara salah satu provinsi yang paling banyak melaksanakan Pemilihan Kepala daerah pemilihan Walikota dan Wakil Walikota/ Bupati dan wakil bupati sebanyak 23 Kabupaten,/kota.  Oleh karena itu diperlukan persiapan sejak dini agar pelaksanaan Pilkada di Sumut dapat berlangsung dengan baik.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.