76 KOMUNITAS SENI (420 Orang) DI NUSANTARA AKAN BERTEMU DALAM JONG BATAKS ARTS FESTIVAL 2015

Medan, Jelasberita.com | Perhelatan Jong Bataks Arts Festival sebagai upaya meningkatkan eksistensi nilai-nilai kearifan lokal budaya Batak di atas panggung seni. Di tahun kedua perhelatan ini Jong Bataks Arts Festival mengusung tema “Batakulturasi Nusantara” yang akan digelar pada 27-31 Oktober 2015 di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan no.33 Medan.

Dalam rangkaian kegiatan Jong Bataks Arts Festival 2015 ini mengangkat pertunjukan seni berbasis tradisi lalu dibalut dengan pameran seni rupa, wokshop musik tradisi, Festival Film Pelajar Sumatera Utara bertemakan Kebhinekaan dan Panggung Nusantara sekaligus karnaval nusantara yang akan diisi oleh sahabat – sahabat dari suku-suku diluar dari Batak itu sendiri..




Tema “Batakuluturasi Nusantara” sengaja diusung untuk mendekatkan spirit nilai-nilai kearifan lokal budaya batak di wilayah Nusantara. Semangat ini bukan bermaksud menjadikan Indonesia berbudaya Batak, namun ini adalah semangat untuk menyatakan bahwa kebudayaan Batak adalah salah satu pilar penyokong nasionalisme di Indonesia. Dengan tema ini Jong Batak Arts Festival mencoba untuk memberikan pendidikan kebangsaan pada generasi muda khususnya dan masyarakat umumnya lewat media seni pertunjukan yang membawa ikon-ikon kearifan lokal budaya Batak dan Nusantara.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4 5







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.