Perbedaan Breakfast dan Brunch

Image via resepmenusehat.com

Medan, Jelasberita.com | Pernahkah Anda mendengar istilah breakfast dan brunch, istilah ini merujuk pada waktu makan berbeda dan menu yang disantap. Breakfast atau sering juga kita sebut sarapan adalah makanan pertama yang dimakan setelah bangun tidur, umumnya dimakan pada pagi hari sebelum seseorang beraktifitas.

Menu breakfast di kalangan masyarakat Inggris, dapat berupa telur dadar, bacon, dan sosis. Sedang di negara-negara lain menu breakfast bisa berbeda. Tetapi pada umumnya menu sarapan terdiri dari karbohidrat seperti gandum atau sereal, roti, dan nasi. Untuk proteinnya berupa telur, daging, atau ikan. Banyak orang juga melahap buah dan sayur saat sarapan. Sementara minuman pendamping sarapan adalah teh, kopi, susu, atau jus buah.




Istilah brunch berasal dari kata breakfast dan lunch. Sesuai namanya, brunch berarti kegiatan menikmati makanan yang berlangsung diantara jam sarapan dan jam makan siang yaitu pukul 10.30 hingga 15.00.

Makanan untuk brunch umumnya makanan ringan, tidak terlalu berat seperti steak tetapi tidak juga terlalu ringan seperti kudapan. Di Amerika roti panggang telur dan sedikit daging adalah menu favorit. Brunch sendiri sudah menjadi kebiasaan sejak abad 19 di Inggris.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.