Gereja HKBP Marturia Darurat

Calon Wakil Walikota MEdan dari No Urut 2 Eddie Kusuma diulosi sat berkunjung ke Gereja HKBP Marturia, Dusun 01 tanjung Gusta Medan, Minggu (11/10)

Medan, Jelasberita.com | Puluhan jemaat HKBP berlomba-lomba mengurun dana dalam kegiatan dirgahayu 11 tahun gereja HKBP Marturia, Jalan Stasiun, Tanjung Gusta, Medan, Minggu (11/10). Perayaan ulang tahun dirangkai dengan pesta pembangunan gereja.

Gereja HKBP Marturia ini merupakan sayap dari HKBP Resort Maranatha yang ada di Jalan Perkutut, Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Helvetia Tengah, Medan. HKBP Maranatha sendiri digembalakan Pendeta Resort Pdt. Sabar M. Hutabarat, S.Th.




Kegiatan penggalangan dana digelar karena kondisi Gereja HKBP Marturia begitu darurat, dengan dinding gedung dari papan dan sudah lapuk. Lantainya juga masih semen. Dalam usianya yang menjelang selusin tahun, gereja ini perlu pemugaran. Para warga jemaat merasakan, gereja tersebut bukan sekadar rumah ibadah, melainkan bagian dari proses pembentukan jati diri mereka.

Pimpinan (Uluan) jemaat, Rasmi Halomoan Sinaga bahkan menyebut gereja tersebut menjadi ruang sejuk bagi jemaat untuk bertemu, berinteraksi, menguatkan ikatan batin antar sesama jemaat dan ruang berbagi kasih. “Dulu anak-anak sekolah minggu kejauhan bergereja ke HKBP Hatopan, Medan Sunggal. Jadi ada tiga penatua yang inisiatif menyediakan rumahnya sebagai ruang sekolah minggu. Ketiga penatua itu yakni St BP Nadeak, Sassi RH Sinaga dan Boru Tinambunan. Itu pada 1998. Baru pada 2004, ada inisiatif membangun fisik gereja di sini,” terangnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.