Jakarta Siap Hadapi Musim Hujan

Jakarta Siap Hadapi Musim Hujan
Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama cukup yakin bahwa Jakarta sudah siap menghadapi musim hujan tahun ini, pasalnya kini instansi terkait sedang melakukan pekerjaan mereka, termasuk membersihkan sistem drainase.

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama cukup yakin bahwa Jakarta sudah siap menghadapi musim hujan tahun ini, pasalnya kini instansi terkait sedang melakukan pekerjaan mereka, termasuk membersihkan sistem drainase agar air hujan dapat langsung menemukan jalan ke sungai.

“Ada banyak saluran air yang tersumbat, oleh sebab itu kita harus membersihkannya. Hal tersebut adalah tugas kepala subdistrik, Badan Prasarana Umum Kota dan Badan Pengelolaan Air, dan kini mereka telah melakukan apa yang harus mereka kerjakan, “ungkap Ahok seperti dikutip tribunnews.com, kemarin. “Jika semua saluran air sudah dibersihkan, maka saya yakin di saat musim hujan mendatang, potensi banjir akan berkurang drastis,” tambahnya.




Dalam beberapa pekan terakhir, para pekerja memang sudah mulai membersihkan sistem drainase yang ada di Jakarta, mereka membersihkan sampah, lumpur dan limbah lain yang memblokir saluran air. Ratusan karung berisi sampah tersebut ditumpuk di sepanjang trotoar.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.