Untuk mencerdaskan bangsa, PPI Taiwan berbagi Informasi Studi di Luar Negeri

 

Taipei, Taiwan, Jelasberita.com  | Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan kembali hadir di kampus dan sekolah berbagai kota di Indonesia untuk berbagi informasi meraih studi ke luar negeri berikut dengan tips mendapat beasiswa khususnya Negara Taiwan. Kegiatan dengan nama “PPI Taiwan Goes to School,” ini melibatkan mahasiswa/i Indonesia dari berbagai kampus di Taiwan, dengan memanfaatkan kesempatan pulang di libur Summer, Juli-September 2015.




Sebagai organisasi yang menghimpun para pelajar, PPI Taiwan berprinsip bahwa semangat belajar, menuntut ilmu dan terlebih memperbaiki bangsa haruslah terus digelorakan. “Program PPI goes to school ini, dengan kata lain adalah salah satu upaya PPI Taiwan untuk terus bisa mendukung proses perubahan anak-anak bangsa ke arah yang lebih baik,” demikian kata Ketua PPI Taiwan, Iman Adipurnama.

Pelaksanaan PPI goes to school di UMI

Seperti mengulang semangat proklamator bangsa, yakni Bung Hatta 1921, ketika menerima beasiswa dari van Deventer-Stichting, sebuah yayasan kolonial Belanda, mengatakan, bahwa sekolah adalah alat perjuangan. Hasilnya, Bung Hatta dengan organisasi Perhimpunan Indonesia menjadi cikal bakal pergerakan Indonesia mengusir penjajah hingga mendapatkan kemerdekaan. Hal inilah yang mesti dimaknai, bahwa setiap pelajar Indonesia ketika berguru di luar negeri, nantinya akan membawa perubahan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.